Rabu, 21 Januari 2015

Cara Mudah Membuat Cover Page Di Ms Word

Microsoft Word adalah program aplikasi pengolah kata yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft. Program pengolah kata ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1983, sebelum dinamai Microsoft Word, program pengolah kata ini bernama Muti-Tool Word untuk Xenix, yang kemudian versi-versi lainnya dikembangkan untuk berbagai macam sistem operasi. Dan barulah setelah tergabung bersama perusahaan Microsoft namanya lantas berganti menjadi Microsoft Word yang saat ini tengah menjadi program pengolah kata yang paling banyak digunakan oleh hampir seluruh pengguna komputer diseluruh dunia. 

Program pengolah kata ini umumnya banyak digunakan untuk membuat karya tulis seperti essay, skripsi, dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai karya tulis, tentunya diperlukan sebuah cover atau kemasan yang menjadi tampilan utama untuk tulisan tersebut. Apakah anda termasuk orang yang masih membuat cover pada Microsoft Word dengan cara manual? Jika ya, kali ini  tim bisikan.com akan membantu anda mencari solusi untuk dapat membuat cover pada tulisan secara otomatis. Dengan begitu maka saat anda membuat cover tak perlu lagi melakukan pengaturan secara manual dengan menyisipkan tabel atau atribut untuk membuatnya.

Cover page biasa di gunakan untuk cover depan suatu makalah, proposal, buku, dan keperluan lain sesuai user (pengguna). Untuk membuat cover page dalam ms word sebenarnya cukup simple dan rekan-rekan semua saya yakin bisa, caranya cukup memilih beberapa theme content cover page yang sudah di sediakan oleh ms word. 
Untuk detail cara membuat cover page / sampul halaman dalam microsoft word silahkan di simak penjelasan singkat dibawah ini :

  • Pertama silahkan buka program ms word rekan di Start >> All Programs  >> Microsoft Office, pilih microsoft word.
  • Kemudian selanjutnya klik tab menu Insert >> Cover page, dan pilih salah satu desain cover page yang rekan sukai, maka secara akan muncul desain cover yang sudah rekan pilih di page /halaman pertama lembar kerja ms word.




  • Disini rekan tinggal mengganti title (judul), serta tahun maupun gambar sesuai dengan keinginan masing-masing. Dan jika di rasa sudah sesuai silahkan di save/simpan.


Itu tadi penjelasan singkat mengenai cara membuat cover page untuk halaman di microsoft word, agar cover kelihatan lebih menarik rekan bisa menambahkan dekorasi lain seperti gambar-gambar, ataupun teks dari wordArt. semoga bermanfaat.

Selamat Mencoba Dan Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar